WISATA NANGGROE ACEH DARUSALAM

Aceh yang sebelumnya pernah disebut dengan nama Daerah Istimewa Aceh (1959-2001) dan Nanggroe Aceh Darussalam (2001-2009) adalah sebuah provinsi di Indonesia dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Ibu kota Aceh ialah Banda Aceh. Pelabuhannya adalah Malahayati-Krueng Raya, Ulee Lheue, Sabang, Lhokseumawe dan Langsa. Aceh merupakan kawasan yang paling buruk dilanda gempa dan tsunami 26 Desember 2004.

Beberapa tempat di pesisir pantai musnah sama sekali. Yang terberat adalah Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Singkil dan Simeulue dan obyek Wisata Nanggroe Aceh Darussalam yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Lhok-Nga” Pantai Lhok-Nga Wisata Alam , Pantai Lhok-Nga yang indah nan elok berpasir putih dengan pemandangan perbukitan di sekitarnya, wisata pantai yang alami. Banyak pohon-pohon rindang terutama pohon kelapa yang tumbuh berjejer dan rimbun memberikan kesejukan, juga pohon cemara atau aron. Pantai pasir putih dengan sedikit bebatuan yang memantulkan warna biru laut seolah-olah sebuah aquarium karena menampakkan ikan-ikan yang berwarna-warni Pantai Lhoknga yang berada di Tanah Aceh, jaraknya hanya 20 km dari Kota Banda Aceh.

Selengkapnya kunjungi obek wisata Populer dan obyek wisata lainnya Pantai Lhok-Nga, Pantai Lapuuk, Taman Nasional Gunung Lauser, Danau laut tawar Takengon, Aceh Tengah, Kolam Sumber Air Panas Simpang Balik, Pulau Weh, Wisata Air Terjun Suhom , Rumah Adat Tjut Meutia, Benteng Indra Patra, Museum Tsunami, Meseum Tjut Nyak Dhien , Lonceng Cakra Donya, Taman Sari , unongan, Taman Istana Kesultanan Aceh, Mesjid Agung Baiturrahman, Makam Syah Kuala, Kesenian tradisional Didong